Rabu, 23 Maret 2016

DONGENG MISTIS RUMAH HANTU




Dongeng Hantu Rumah Kosong
Pada suatu hari di daerah Magelang Jawa Tengah ada cerita masyarakat yang menjadi perbincangan publik dan sudah menyebar kemana-mana. Cerita ini mengenai misteri sebuah hantu yang ada di rumah kosong dan menakuti masyarakat yang ada di daerah situ. Hingga cerita tersebar luas dan akhirnya sampai saat ini baru bisa terpecahkan.
Bermula dari sebuah keluarga yang membeli rumah kosong tersebut, yang konon katanya rumah itu di bangun di atas kuburan. Keluarga itu merupakan keluarga pindahan yang belum tau asal mula rumah tersebut. Keluarga itu langsung membeli rumah tersebut dengan harga murah.
Keluarga yang terdiri dari sepasang suami istri dan dua orang anak ini awalnya baik-baik saja tinggal di rumah tersebut. Namun akhirnya setelah beberapa bulan mulai ada keanehan yang nampak di rumah tersebut seperti suara-suara aneh dan bayangan tidak jelas.
Suatu ketika keluarga tersebut di rampok dan permpok itu membunuh semua anggota keluarga tersebut, bahkan memperkosa sang istri dan anak perempuannya. Mayat dari keluarga tersebut berada di dalam rumah dengan darah yang berceceran dan bekas pemerkosaan serta banyak bagian rumah yang rusak.
Dari kejadia ini rumah tersebut semakin angker dan banyak kejadian aneh yang terjadi. Tadinya masyarakat tidak berani membersihkan bekas-bekas kejadian pembunuhan, hanya polisi yang mengevakuasi korban tetapi rumah tersebut masih dalam kondisi yang tidak karuan.
Hari demi hari di lewati rumah tersebut yang ada di tepi jalan itu sudah memehan banyak korban dengan penampakan yang ada. Suatu malam ada dua orang hansip yang jaga malam dan mendengar ada suara aneh yang terdengar dari rumah tersebut. Walaupun tidak ada warga masyarakat yang berani mendekati rumah tersebut dan kedua hansip itu tadinya takut, Namun akhirnya kedua hansip iitu memberanikan diri untuk melihat kondisi rumah tersbut.
Saat sampai di depan rumah tersebut kedua hansip di kagetkan dengan sesosok pocong yang berdiri di dekat tiang rumah serta kutilanak yang duduk di kursi yang ada di depan rumah tersebut.
Kedua hansip tersebut langsung lari ketakutan dan langsung berteriak sekeras mungkin untuk membangunkan warga desa. Akhirnya warga desa terbangun dan bersama-sama menuju rumah tersebut.
Walau awalnya takut namun pak lurah di dampingi pak Ustadz serta beberapa tokoh desa yang maju duluan. Memang terjadi keanehan karena ada suara tangisan yang terdengar dari dalam rumah tersebut seperti meminta tolong serta bayangan-bayangan kurang jelas yang memecahkan suasana.
Akhirnya di pagi harinya Pak Ustadz menyuruh warga desa untuk membersihkan seluruh bagian rumah tersebut dari bekas pembunuhan dan pemerkosaan serta kotoran-kotoran lainnya.Setelah selesai di sore harinya di adakan pengajian bersama di rumah tersebut untuk menenangkan arwah yang ada di rumah itu.
Pada hari selanjutnya rumah yang sekarang tidak ada pemiliknya itu akhirnya bisa kembali tenang dan tidak ada hal-hal aneh yang terjadi di sana. Warga desa pun bisa kembali beraktifitas normal dan tidak takut lagi melintas di sekitar rumah tersebut.
Itulah cerita yang terjadi di daerah saya, yang merupakan pengalaman pribadi yang saya alami sendiri serta tambahan informasi-informasi dari orang lain. Demikian cerita dari saya semoga bisa menjadi bahan bacaan yang bermanfaat.





Bandung, 14 September 2015

Sandy Kurniawan
14.04.162

Tidak ada komentar:

Posting Komentar